New Wave Marketing (Background)

23 02 2009

Akhir Desember 2008,  Pak Hermawan Kartajaya pada event Marketing Coference 2009 mengukuhkan tahun ini sebagai eranya New Wave Marketing dan mengajak para Marketer untuk overtaking competitor dengan strategi Low Cost High Impact.

New Wave Marketing ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi media Web 2.0 atau Social Media dengan segala kemudahan dan kecanggihannya sehingga memungkinkan Marketing dilakukan dengan biaya lebih kecil namun dengan impact lebih besar.

Strategi ini sangat sesuai dengan kondisi ekonomi saat ini, dimana dengan adanya pengetatan anggaran, terutama anggaran Marketing, mau tidak mau menuntut Marketer untuk lebih kreatif dalam menjalankan aktivitas pemasaran produknya.

Hampir semua industri tertarik dengan konsep ini dan mulai mengimplementasikan New Wave Marketing dengan  melakukan berbagai aktivitas yang dianggap New Wave tadi antara lain mendukung komunitas2, story telling advertising, bahkan beriklan di FB. Namun, untuk implementasi strategi ini tentunya tidak mudah bahkan digambarkan sebagai banyak aktor dan aktris yang ingin sukses di Hollywood, namun hanya sedikit yang bisa berhasil.

Hal ini kemudian mendorong saya untuk mempelajari lebih mendalam dan mengamati perusahaan2 yang telah menjalankan strategi ini.  Apa yang dimaksud New Wave Marketing? Apa saja aktivitas New Wave Marketing? Bagimana perusahaan dapat menjalankan strategi ini agar berhasil?

Hasil yang saya pelajari akan di share pada topik berikutnya. Bila sudah implementasi New Wave Marketing dan ingin share, silahkan….


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: